Jumat, 06 Januari 2012


Soal Penembakan di Aceh, Kapolri: Ada Kaitan Masalah Pekerjaan
Jakarta - Insiden penembakan di Aceh diduga terkait faktor kecemburuan sosial. Salah satunya urusan pekerjaan. Namun Mabes Polri mengaku masih melakukan penyelidikan berdasarkan saksi dan bukti.

"Dari beberapa TKP ada kaitan masalah pekerjaan, perkebunan. Kalau mau dikaitkan ke situ ya monggo. Tapi sekali lagi kita harus berangkat dari TKP keterangan saksi. Mudah-mudahan bisa segera terungkap," jelas Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (6/1/2012).

Timur menjamin kepolisian telah mengambil langkah penyelidikan dan penyidikan. Tim dari Mabes Polri pun sudah dikirimkan untuk membantu Polda Aceh.

"Artinya kita lakukan yang optimal sehingga dari olah TKP dan saksi terus dikembangkan," jelasnya.

Timur juga meminta agar jangan mengkaitkan lebih dahulu insiden penembakan ini dengan kelompok tertentu di Aceh. "Jangan dialihkan ke sana dulu, kita profesional. Kita berangkat dari TKP, barang bukti dan saksi," tegasnya.

Diketahui 5 warga tewas di Aceh pada jelang malam tahun baru. Pada Kamis (5/1) ada 3 warga yang ditembak, seorang di antaranya dalam kondisi kritis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar